Jumat, 22 Juni 2012

RIM Mulai Mem-PHK Karyawan

Techno = | Kamis, 21 Juni 2012 01:20 WIB



Metrotvnews.com, Jakarta: Research In Motion (RiM) dilaporkan telah memulai program pengurangan karyawan yang kedua kalinya. Kali ini,  produsen BlackBerry itu memangkas 2.000 karyawannya.

Kabar terbaru itu dilansir The Record dalam laporannya Selasa (19/6) kemarin. Kabar tersebut mengutip sumber-sumber dalam forum-forum terkait-RIM seperti Crackberry.com yang menyebut pemutusan hubungan kerja itu dimulai minggu ini.



Laporan sebelumnya berspekulasi RIM kemungkinan akan memangkas sedikitnya 2.000 lagi karyawan atau 12 persen dari tenaga kerja globalnya. Namun, beberapa estimasi yang dibuat analis menempatkan angka hampir 6.000 pekerja, kata The Record.

Juru bicara RIM Tenille Kennedy dalam konfirmasinya kepada The Record mengatakan RIM memangkas sejumlah posisi sebagai bagian dari program pengurangan, dan akan terus melakukannya sebagai metode kerja perusahaan dalam review bisnis.

"RIM telah berkomitmen untuk mencapai efisiensi signifikan dan pengurangan biaya operasi dalam tahun fiskal ini," kata Kennedy.

Target keuangan RIM adalah mencapai sedikitnya 1 miliar dolar penghematan hingga akhir tahun fiskal 2013.(Ant/TII)

0 komentar:

TOLONG TINGGALKAN KOMENTAR ANDA